Review : LA TULIPE COSMETIQUES LIPTINT (Red Velvet)

Halo semua....

Sesuai dengan janjiku di post-anku beberapa bulan lalu, aku mau nyoba buat rajin nulis. Ya, kali ini aku mau mulai dengan me-review suatu produk kosmetik lokal yang namanya udah terkenal sejak dahulu kala hehe.

Beberapa waktu lalu, di Indonesia hitz banget tuh yang namanya liptint. Awalnya liptint yang hitz di Indonesia itu dari Korea. Banyak banget merk Korea yang ngeluarin liptint. Waktu itu juga cuma dijual online aja tuh di Indonesia, lama-lama mulai bermunculan di konter2 kosmetik Korea yang ada di Indonesia, contohnya Etude House, ada juga Tony Moly, The Faceshop, dll.

Karena maraknya penggemar liptint di Indonesia, produk lokal akhirnya ngeluarin liptint juga nih, salah satunya Latulipe. Aku punya liptint Latulipe ini yang shade-nya Red Velvet. Ini dia penampakan liptinnya:




Kalo dari packaging si sebenernya oke banget, lucu dan gemesin banget. Sayangnya, merk Korea udah lebih dulu ngeluarin liptint yang packagingnya kayak es krim begini. Yah semoga aja nanti Latulipe kalo bikin packaging jangan sampe bener-bener mirip sama merk lain. Bahannya terbuat dari plastik yang seperti kaca atau bisa dibilang berbahan mika. Ohiya aku lupa fotoin dusnya. Pas baru beli langsung di buang hehe maapkeun. Yang pasti sih dusnya lucu banget. Lumayan lengkap keterangan yang ada didusnya.

Lanjut ke aplikatornya, standar sih kayak aplikator liptint pada umumnya, lurus, gak terlalu panjang dan berbulu (?) tapi nyaman kok. Pegangan aplikatornya kayak stik es krim, bentuknya pipih dan pegangable banget wkwk.


Teksturnya? Katanya sih ini liptint yang teksturnya water gel gitu. Dan bener aja, pas di aplikasikan ke bibir teksturnya cair tapi sedikit kayak gel, Cuma sayangnya agak lengket tapi gak terlalu ngeganggu kok. Warnanya juga keterlaluan pigmentasinya, keren banget woyyy. Gak nyangka merk lokal sekece ini pigmentasi warnanya. Tapi karena teksurnya yang agak cair dan pigmentasinya kuat banget, bikin pas di pakein ke bibir malah nempel ke gigi, kan repot ya kalo lagi pake ini dikeramaian atau lagi touch up gitu misalnya wkwk.



Aku milih warna ini karena warna red velvet ini yang paling pas dikulit aku yang gelap. Warna red velvet itu warna yang paling tua. Cuma ada 3 warna sih liptint latulipe ini. Kalau yang red velvet warnanya merah pekat yang ada hint ungunya sedikit, tapi difoto ini merahnya keorenan.

Liptint ini cukup transfer ke tangan dan tisu, sayangnya aku gak fotoin :( Tapi liptint ini lumayan awet walaupun bikin bibir agak kering dan teksturnya kalau bibir pecah-pecah liptintnya ngumpul dibagian yang pecah-pecah. Tetapi kalau bibir lembab, liptint ini bakal hilangnya perlahan dan gak terlalu nge-blok di satu tempat.

Ketahanan liptint ini bisa sampai 5 jam lebih meskipun makan dan minum cantik, inget ya, makan minum cantik bukan yang grawakan wkwk. Tetapi seawet-awetnya liptint dan lipstik, gak pernah awet dibibir aku. Paling lama bertahan cuma 2 jam aja. Gak ngerti kenapa bibir aku gak pernah awet kalau pake lipstik ataupun liptint. Tapi liptint ini dibibir aku emang lumayan awet walaupun gak kayak yang orang-orang bilang. Aku pernah pakai liptint ini di malem hari, dan paginya tetep bagus dibibir kalau bibirku lagi gak pecah-pecah, warnanya jadi natural banget kayak warna bibir yang merah alami. Syenengggggg..

Liptint ini pun baunya soft menurutku dan gak ngeganggu. Entahlah wanginya gimana, susah dijelasin, yang pasti enak kok gak strong baunya. Harga liptint ini beragam banget tergantung belinya dimana. Aku sih beli ini di Dan+Dan harganya Rp 40.000, tapi aku liat di shopee banyak kok yang jauh lebih murah. Jadi gitu aja review nya, maapkeun kalau terlalu kaku karena masih baru mulai nulis nih padahal niat nulis udah dari 2 tahun lalu tapi baru terealisasikannya sekarang hehe.

Sampai jumpa ditulisan aku berikutnya…

Rate produk : 8 dari 10


Komentar